Langsung ke konten utama

Wajah berjerawat, pakai runtutan produk ini!

Berjerawat memang sangat membuat jengkel dan kurang percaya diri. Dan semenjak adanya Covid-19 takut untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan, jadi makan tambah banyak lah tuh jerawat di muka. Awalnya muncul bruntusan banyak, terus muncul jerawat besar-besar gitu seperti jerawat batu tapi bukan. Cari-cari info dan konsul ke teman, berhubung juga ada teman yang belajar di kodekteran jadi dikasih tau info-info penting sama dia. Mulai ganti skincare dengan kandungan untuk membasmi jerawat, pola makan diatur dan sebagainya. Nah yang paling penting adalah Skincare. Disini aku akan kasih tips skincare yang cocok untuk menghilangkan jerawat.

 

1.    Gunakan cleanser yang mengandung Salicylic Acid atau Asam Salisilat


    Produk cleanser dari COSRX yang mengandung Salicylic Acid ini sangat ampuh dalam mengontrol minyak berlebih di wajah dan menjaga keseimbangan pH di wajah.


From : Sociolla.com
Ukuran : 150ml
 

2.    Gunakan toner / serum wajah yang mengandung AHA, BHA


    Menggunakan Toner dari COSRX ini cocok banget untuk mengeksfoliasi kulit mati kamu, sehingga lebih clean sehabis cuci muka. Bruntusan hampir enggak ada, dan menjaga kulit kamu agar tidak terlalu berminyak.

Form : Sociolla.com
Ukuran : 280ml

 

3.    Gunakan base make up yang mengandung Niacinamide


     Kandungan Niacinamide bermanfaat untuk melembapkan dan menghaluskan kulit. Pasalnya vitamin B3 ini ampuh mengatasi jerawat serta menyamarkan noda hitam yang disebabkan oleh jerawat. Habis menggunakan ini kamu bisa gunakan Sunscreen dan bedak powder untuk rangkaian make up selanjutnya. 

Form : Erhastore.co.id
Ukuran : 60ml  

4.    Jika diperlukan gunakan acne spot gel atau acne patch


      Acne spot gel ini beda dengan acne patch ya. Acne spot berbentuk gel putih yang ditotolkan pada bagian acne nya aja. Saran aku, acne spot gel lebih baik digunakan saat malam hari. Sedangkan Acne patch adalah plester jerawat. Lagi jerawat tapi ingin bepergian, dan penampilan jadi terganggu, kamu bisa gunakan plester acne ini untuk menutup area wajah kamu yang berjerawat.

From : Sociolla.com
Ada 24 patches dengan berbagai macam ukuran. 

 

5.    Lakukan exfoliating kulit secara teratur maksimal 1x dalam seminggu


    Green Tea Tox Bubble Cleanser dari Some By Mi ampuh ampuh ampuh banget untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori kulit wajah, blackhead hilang seketika. Seneng banget sih pake produk ini.


From : Shopee/Some_By_Mi
Ukuran : 120gram 

 

6.    Menggunakan masker wajah yang cocok untuk kulit berjerawat.


    Masker lumpur yang ampuh banget mengurangi kadar minyak di wajah dan mengeksfoliasi kulit secara lembut tanpa membuat kering dan iritasi. Membuat kulit jadi lebih cerah dan pori-pori menjadi lebih bersih.

From : Jafra
Ukuran : 75gram








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vote BTS untuk Menang Di Billboard Music Awards 2021

Since 4/29, Billboard announced the finalists for the 'Top Social Artist' category on twitter account @BBMAs . One of them is BTS.  The BBMAs' tweet was replied to by the BTS account @bts_bighit with: "Honored to be a finalist at the 2021 @BBMAs! Thank you @BBMAs! And thank you #BTSARMY for your support and love. You made all his possible!" And then,  ARMY has always enlivened and made Twitter Trending Topic every day for #BBMAsTopSocial & BTS FOR THE WIN. And, How to vote BTS in BBMA's 2021? **) There are two (2) ways for you to cast votes for the Awards during the Voting Periode - "Billboard and Website Voting" and "Twitter Voting", both of which are described below : 1. Billboard and Website, open this link  https://www.billboard.com/p/bbmasvote/       With the rules :  10 daily votes per account FB & Twitter [BBMAs Website] 2. Twitter Voting, voting format example : I just voted for @BTS_twt for BBMAsTopSocial      the rule : 

Teruntuk Army Membership Official

BTS akan tampil pada acara " Good Morning America Summer Concert Series " yang akan disiarkan pada  tanggal 28 May (waktu Amerika), atau 27 May waktu Korea pukul 08.00 PM KST atau tayang pada pukul 18.00 WIB. Bertepatan dengan penampilan tersebut Weverse mengeluarkan pengumuman bahwa ada live event pada tanggal 27 May yang dapat di akses teruntuk hanya ARMY Membership Official.  Mengejutkannya, Weverse akan memberikan "Set merchandise acara musik" kepada 777 Army pertama yang beruntung yang mengikuti acara live event di aplikasi Weverse tersebut. Untuk dapat mengikuti event tersebut ARMY harus ikuti langkah-langkah berikut :  Acara live event ini berlangsung mulai pukul 20.30 KST - 20.50 KST atau 18.30 - 18.50 WIB, Kamis 27 Mei 2021. Formulir pendaftaran akan dibuka pada pukul 20.30 KST. Pastikan data yang kamu isi sudah benar. Karena jika kamu termasuk 777 ARMY yang beruntung Set Merchandise akan dikirimkan ke alamat rumahmu.  Periksa apakah kamu salah satu dari 77

First: Basic English & Simple Present Tenses

I want to share about 'Basic English'. Are you ready? So, I learned about basic english one month ago. In this time, I want to share the material and the focus point for attention study english.  The first material is about Introducing yourself.  In Introducing yourself, you can use daily vocab and tenses 'simple present'.  You can give the information about daily activity, your work, your study in school or colleges, and your passion. Daily activity likes : What time you wake up in the morning?  Afterthat, What your activity in the morning?  You tell about your job in the daily etc And the formula simple present tenses are :  For Verbal Sentences (in the sentences just a 'Verb' after subject). Verb likes : play, watch, smile, cook, come, sleep, stay up, pick me up, go, eat, surf, attend, visit, meet, join, learn, stop, give, etc.                   The formula :                    (+)         S + V1 (s/es)                (-)          S + Do / Does + NOT +  V1